4 Jenis Crown wheel Truck Spare Parts


4 Jenis Crown wheel Truck Spare Parts Berdasarkan Fungsinya

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah informasi mengenai truck spare parts name khususnya truck yaitu pada bagian dalam sebuah gardan atau differential. Ok langsung saja kita kenali terlebih dahulu truck spare parts name yang sangat signifikan pada sebuah gardan yaitu crown wheel, yang dapat dibedakan menjadi 4 Jenis Crown Wheel Truck Spare Parts Berdasarkan Fungsinya :

1.Crown Wheel yang searah dengan jarum jam.

Crown Wheel ini adalah sepasang dengan gigi pinion atau gigi nanas (mekanik sering menyebutnya) yang menggerakkan as roda yang dikencangkan dengan baud – baud as roda untuk dapat memberikan daya gerak pada roda agar truck dapat berjalan. Crown Wheel ini memiliki alur yang searah dengan jarum jam, ini dimaksudkan bahwa crown wheel tersebut dipasang pada gardan (dengan 1 sumbu / Truck engkel), dan dipasang pada gardan depan (dengan 2 sumbu / Truck Double Gardan).

Crown Wheel Searah Jarum Jam
Crown Wheel Searah Jarum Jam

2.Crown Wheel yang berlawanan dengan jarum jam.

Pada dasarnya untuk crown wheel yang berlawanan dengan jarum jam adalah untuk di tempatkan pada gardan (dengan 2 sumbu / Truck Double Gardan) di belakang. Berfungsi untuk memberikan daya bantu pada poros penggerak untuk memberikan traksi pada roda agar truck dapat berjalan khususnya pada kondisi jalan yang susah,rusak atau hutan. Truck jenis double gardan ini biasa kita jumpai pada lahan – lahan di hutan.

Crown Wheel Berlawanan Arah Jarum Jam
Crown Wheel Berlawanan Arah Jarum Jam

3.Crown Wheel dengan baud tanam

Untuk Crown Wheel jenis ini dapat kita jumpai diberbagai gardan, hanya saja kita bisa berpendapat bahwa crown wheel dengan baud tanam yaitu untuk memasang crown wheel tersebut kita tidak memerlukan mur untuk mengunci baud tersebut.karena pada crown wheel tidak terdapat lubang yang tembus pada crown wheel untuk baud bertemu dengan mur.

4.Crown Wheel dengan baud mur

Sesuai kalimat diatas crown wheel dengan baud mur di definisikan bahwa baud pada crown wheel dapat dikencangkan secara maksimal dengan mur yang ada disebaliknya crown wheel. Yang berarti pada crown wheel terdapat lubang yang tembus untuk mengaitkan baud nya dengan mur.

Crown Wheel Dengan Baud Mur
Crown Wheel Dengan Baud Mur.

Jangan lupa juga dalam pemilihan ataupun anda sedang mencari crown wheel parts disarankan juga agar jumlah gigi – gigi yang ada pada crown wheel ataupun pada pinion harus sama dengan yang anda punya atau yang akan anda cari. Ini dimaksudkan bahwa masing – masing gigi tersebut mempunyai peranan dalam menggerakkan daya pada masing – masing truck spare parts.

Dan tak kalah pentingnya yaitu merk atau kualitas dari truck spare parts yang akan anda beli. Meskipun merk yang orisinil yang akan kita beli sering didengar dengan harga yang mahal, akan tetapi untuk masalah kualitas truck spare parts tidak dapat diragukan lagi. Begitu juga sebaliknya, apabila kita mencari truck spare parts dengan merk yang tidak orisinil dengan harga yang jauh lebih murah,maka untuk masa pakainya kemungkinan tidak akan bertahan lama. Itu juga tergantung dengan jumlah beban muatan truck yang dibawa. Yang memungkinkan perilaku pengemudinya bisa berbeda dengan beban muatan yang standard. Yang juga harus diperiksa secara teliti yaitu mengenai 4 Jenis Crown Wheel Truck Spare Parts Berdasarkan Fungsinya yang dapat dijadikan pedoman anda dalam mencari truck spare parts.

Demikian pembahasan mengenai 4 Jenis Crown Wheel Truck Spare Parts yang sedikit ini untuk bisa saya share kepada anda,semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

0 Response to "4 Jenis Crown wheel Truck Spare Parts"

Post a Comment