11 Tips Memanfaatkan Truck dan Juga Buntut Trailer

Mencegah terjadinya kecelakaan dapat menghemat banyak uang. Sebagai driver kita selalu berada di jalan raya perlu mencoba dan melakukan perjalanan dengan aman sampai tujuan. 11 Tips Memanfaatkan Truck dan Juga Buntut Trailer ini akan membantu kita tidak hanya Anda sebagai sopir truk tetapi sesama pengguna jalan raya yang lain. Berikut adalah beberapa 11 Tips Memanfaatkan Truck dan Juga Buntut Trailer yang dapat berguna besar untuk semua driver.


Truck Trailer
  1. Jika Anda tidak dapat melihat cermin sisi truk, maka sopir truk tidak bisa melihat Anda. Jadi, pastikan Anda terlihat sepanjang waktu.
  2. Meninggalkan ruang antara mobil dan truk jika Anda berhenti di belakang truk di sebuah bukit. Truk bisa mundur ke belakang dan bertemu mobil Anda. Menjaga ruang tambahan dengan kendaraan di depan Anda saat berkendara dalam kondisi cuaca hujan.
  3. Pastikan truk Anda memiliki cukup ruang saat berputar. Untuk truk besar Anda akan membutuhkan dua jalur (haluan) apabila anda akan berputar arah.
  4. Periksa cermin Anda saat berbelok ke kanan. Pengendara mungkin tidak tahu bahwa Anda perlu untuk mengayunkan lebar ke kiri untuk membuat berbelok ke kanan dan mereka mungkin tidak menyadari bahwa Anda akan kembali. Jadi menunjukkan baik di muka mana Anda akan pergi.
  5. Jangan menumpuk kargo truk Anda terlalu tinggi. Semakin tinggi tumpukan kargo, semakin ber resiko pada truk dan juga muatan yang anda bawa. Dengan menumpuk lebih rendah dan menyebarkan muatan ke semua lantai trailer, Anda bisa lebih gesit dan meningkatkan tidak hanya visibilitas tapi efisiensi bahan bakar kendaraan anda.
  6. Pemeliharaan kendaraan merupakan cara penting untuk memperpanjang masa pakai truk anda dan masa pakai buntut trailer. Dan itu bukan rahasia lagi dalam bisnis angkutan truk.
  7. Mengemudikan Truk tidak seperti mengemudikan mobil. Truk cenderung memiliki bahaya khusus karena mereka memiliki bintik-bintik buta besar juga dikenal sebagai 'Tidak ada Zona' dan membutuhkan ruang tambahan ketika memutar.
  8. Ketika sedang dibelakang sebuah truk dan trailer pada saat hujan diharapkan untuk memperlambat laju kendaraan,karena percikan air dari ban truk yang bertebaran dapat mengurangi visibilitas berkendara anda.
  9. Ketika bepergian pada multi-jalur jalan raya, sebaiknya untuk tidak memposisikan kendaraan anda diantara dua atau lebih kendaraan yang lebih besar.
  10. Menyalip disarankan pada daerah dengan banyak ruang. Hindari menyalip di jalanan yang menanjak atau menurun. Menyalip di sebuah jembatan juga tidak dianjurkan.
  11. Pelajari cara untuk memeriksa rem Anda, mengidentifikasi komponen kendaraan anda sebelum berkendara dengan meningkatkan keamanan dan apa yang harus diperbaiki bila mana ada kerusakan sebelum mempertaruhkan hidup anda dan orang lain di jalan raya.

Truck Trailer

Berinvestasi di bisnis angkutan truck bisa saja menguntungkan dengan kita menggunakan 11 Tips Memanfaatkan Truck dan Juga Buntut Trailer, mungkin bisa membantu anda untuk selalu waspada dalam berkendara apalagi dengan membawa barang muatan yang mungkin bisa membahayakan bagi keselamatan orang lain. Melalui artikel ini kita bersama sama menghimbau kepada masyrakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan raya, agar dalam perjalanan kita dapat berangkat dan pulang sampai tujuan dengan keselamatan yang utama.

Demikian 11 Tips Memanfaatkan Truck dan Juga Buntut Trailer bagi para Driver atau pengendara sesama truck besar,mari kita saling menjaga ketertiban berlalu lintas di jalan raya agar tercipta kenyamanan dalam berkendara khususnya bagi kendaraan bersar seperti truck angkutan.

0 Response to "11 Tips Memanfaatkan Truck dan Juga Buntut Trailer"

Post a Comment