Sejarah awal dari Mesin Diesel yaitu dari seorang penemu bernama Rudolf Christian Karl Diesel yang lahir di Paris, Perancis 18 maret 1858 - meninggal 30 september 1913 pada umur 55 tahun. Dengan menambahkan gagasan melalui sebuah karya pemicu pemampatan pada akhir abad ke-19 dan menerima hak paten untuk alat tersebut pada 23 Februari 1893. Mesin Diesel ini pun dinamakan untuk menghormati jasanya. Aslinya, ia bernama "mesin minyak". Pada jaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini,mesin diesel banyak diperuntukkan pada mesin mesin industri dan transportasi. Seperti hal nya pada alat penggerak/alat transportasi khususnya truck pengangkut barang barang , Dari spesifikasi masing masing truck memiliki kapabilitas untuk medan yang akan di lewati.
- MITSUBISHI
- Jenis mesin
- Jenis truck
- Jumlah silinder
- Jenis mesin
- Jenis truck
- Jumlah silinder
Mari kita sedikit mengenal pabrikan pemegang merk untuk truck yang sudah berada di jalanan seluruh dunia di kategori kan dari benua =
A. ASIA
1.MITSUBISHI dari jepang.
2.HINO dari jepang.
3.NISSAN dari jepang.
4.ISUZU dari jepang.
5.FAW dari China.
B. EROPA
1.Mercedes Benz dari Jerman.
2.RENAULT dari Perancis.
3.DAF dari Belanda.
4.MAN dari Jerman.
5.SCANIA dari Swedia.
6.VOLVO dari Swedia.
C. AMERIKA
1.MACK dari Amerika
Mari kita bahas satu persatu dari merk truck yang mempunyai banyak jenis atau kegunaan dari truck tersebut, yang banyak kita jumpai di indonesia dimulai dari =
6D14 engine , 6D15t engine, 6D16 engine, 6D22 engine, 6D24t engine, 6D40 engine, 8DC engine (8DC4 , 8DC7 , 8DC8 , 8DC9 , 8DC9-T2 , 8DC10 , 8DC11-1 , 8DC11-2 , 8DC11-3), 8M20 engine, (8M20-1 , 8M20-2 , 8M20-3), 8M21 engine (8M21-1 , 8M21-2 , 8M21-3 , 8M21-4), 8M22 engine (8M22-1 , 8M22-2), 10DC11 engine, 10M20 engine, 10M21 engine, dan lain lain.
Engkel (dengan sumbu roda 1 - 2).
Tronton (dengan sumbu roda 1 - 2 - 2).
Trintin (dengan sumbu roda 1 - 1 - 2).
Trinton (dengan sumbu roda 1 - 1 - 2 - 2).
Gandengan (truck engkel yang ditambahkan kereta gandengan dibelakang nya).
Trailer yang juga ditambahkan kereta tempelan (kir) dibelakang nya.
4 silinder (light truck).
6 silinder (truck).
8 silinder (truck).
2. HINO
N04 engine, J05 engine, J08 engine, A09 engine, P11 engine, E13 engine dan lain lain.
Engkel (dengan sumbu roda 1 - 2).
Tronton (dengan sumbu roda 1 - 2 - 2).
Trintin (dengan sumbu roda 1 - 1 - 2).
Trinton (dengan sumbu roda 1 - 1 - 2 - 2).
Gandengan (truck engkel yang ditambahkan kereta gandengan dibelakang nya).
Trailer (truck khusus dengan meja trailer )yang juga ditambahkan kereta tempelan (kir).
4 silinder (light truck).
6 silinder (truck).
8 silinder (truck).
Untuk sementara ulasan mengenai pembahasan Sejarah Mesin Diesel truck dengan dua merk tersebut diatas yang bisa saya share , dan saya juga membahas tentang Sejarah Singkat Perjalanan DAF TRUCKS yang bisa anda baca. Pesan saya jangan lupa untuk selalu berhati hati juga dalam membeli spare parts khususnya spare part truck. Kita harus selalu melihat merk dan kualitas spare part tersebut. Anda bisa mengunjungi artikel saya tentang 5 Langkah Sebelum Membeli Diesel Truck Parts Untuk Perusahaan. Dan untuk selanjutnya saya akan share tentang jenis - jenis mesin dari merk yang lain.
0 Response to "Sejarah Mesin Diesel"
Post a Comment